Kenaikan Tarif Angkutan Umum Tunggu Keputusan Walikota

Oleh Nawwir Qolam - Sel Jun 25, 8:58 WIB

Pekanbaru (RC)-Meskipun Harga BBM telah naik sejak 22 juni lalu, sampai saat ini belum ada kebijakan dari pemerintah untuk menaikkan tarif angkutan umum. Dengan demikian seharusnya tarif tersebut tetap sama seperti tarif sebelumnya.

Hanya saja malah kenaikan tarif untuk angkutan umum ini akan segera di bahas agar dapat disesuikan dengan kondisi BBM saat ini. Supaya sopir angkutan umum juga tidak dirugikan. Jelas, dengan kenaikan harga BBM, mereka akan rugi jika tarif angkutan umum tidak di sesuaikan.

Kepala dinas perhubungan Kota pekanbaru melalu Bidang angkutan Narko mengatakan, sampai saat ini belum ada kenaikan tarif angkutan umum. meskipun sebelumnya sudah ada dari direktoral perhubungan akan menaikkan tarif angkutan hingga mencapai 35 persen.

Namun, hal ini untuk di pekanbaru belum ada keputusan dari walikota pekanbaru maka tarifnya tetap seperti biasa. Sebenarnya, ketentuan tarif angkutan umum untuk di Kota pekanbaru hanya tinggal penetapan saja. setelah dibahas nanti dan di tetapkan langsung disampaikan kepada masyarakat, ungkapnya.

Diperkirakan dalam waktu dekat ini akan ada rapat muspida maka disitu akan disampaikan, lalu dibahas dan ditetapkan oleh walikota, maka demikian resmi untuk disampaikan kepada masyarakat. (SIMS)