Perwako Reklame Mengatur Bayar Pajak Harus Tertera IMB

Oleh Nawwir Qolam - Ming Agu 18, 20:19 WIB

Pekanbaru (RC)-Peraturan Walikota tentang pajak reklame yang tengah di sosialisasikan lebih ketat dari biasanya. Ini dilakukan agar lebih teratur dan tertip dalam pembayaran pajak reklame sekaligus untuk mengetahui titik reklame yang ada di kota Pekanbaru termasuk tiang reklame yang tertancap.

Kepala Bidang perencanaan dan penindakan dinas Pendapatan Kota Pekanbaru, Fabillah Sandy mengatakan, pihaknya akan menjalankan ketentuan penerimaan pajak berdasarkan aturan yang tertuang didalam peraturan walikota yang telah di terbitkan.

Diantara ketentuan yang tertuang di dalam perwako tersebut, pajak reklame baru akan di terima dari wajib pajak jika membayar pajak di sertai dengan adanya terlampir Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Tanpa adanya terlampir IMB ketika membayar pajak reklame maka pajak tersebut belum di terima hingga terpenuhinya syarat tersebut.

Adanya terlampir IMB reklame tersebut jelas untuk mengetahui titik tiang reklame yang terpasang, dengan berbagai ukuran. Dan nanti akan di masukkan kedalam sistim, sehingga kedepannya untuk melihat tinga reklame yang tertancap hanya melalui jaringan saja. Dan disitu juga akan di ketahui siapa pemiliknya.

Memang akan menimbulkan sedikit resiko bagi petugas, dengan sistim tersebut tidak menutup kemungkinan akan terjadinya sebagian wajib pajak terlambat membayarkan pajak reklamenya, tersebab barangkali belum mengurus dan memiliki IMB. Tapi untuk lebih tertip maka aturan tersebut tetap dijalankan.

“yang terpenting target yang di berikan Walikota untuk dicapai dari penerimaan pajak di setiap catur wulannya dapat terpenuhi dan terealisasikan,” ungkapnya. (SIMS)

Bagikan:Share on Google+0Share on Facebook0Share on LinkedIn0Share on TumblrTweet about this on Twitter0